Satelit Acara Utama WSOP Lanjutkan di GGPoker

ClubWPT Mengirim Lebih Dari 50 Pemain ke Festival Kejuaraan Dunia WPT Bersejarah di Wynn

Desember lalu, Wynn menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia WPT, festival turnamen multi-poker yang berlangsung dari 12 Desember hingga 20 Desember. Kejuaraan Dunia WPT terdiri dari selusin turnamen poker yang mencakup 3 acara utama yaitu Kejuaraan Perdana, Bounty Misteri, dan puncak pertunjukan- Kejuaraan Dunia.

Kejuaraan Perdana perdana tampil lebih baik dari yang diharapkan siapa pun

Kejuaraan Utama WPT dimulai pada 8 Desember sebelum ditutup dengan meja finalnya pada 19 Desember. Kejuaraan Utama dimaksudkan untuk menjadi turnamen poker pendahuluan yang akan membuat para profesional terhibur hingga acara tenda Kejuaraan Dunia senilai $10.400.

WPT Prime Championship membutuhkan pembelian sederhana sebesar $1100, yang diharapkan dapat menarik setidaknya beberapa pemain poker. Namun, Kejuaraan Utama tampil lebih baik dari yang diharapkan penyelenggara ketika berhasil menarik 5.430 peserta. Pada akhirnya, lebih dari 5.000 entri menghasilkan kumpulan hadiah besar-besaran sebesar $5.267.100.

Ini berarti bahwa pemenang Kejuaraan Utama akan pergi dengan setidaknya $ 700.000 sebagai hasilnya. Kejuaraan WPT Prime dirancang untuk menarik banyak penggiling, serta para pemain poker yang mencari cara untuk melakukan perjalanan poker bulan Desember ke Sin City.

WPT menciptakan Kejuaraan Utama sebagai pengganti taruhan menengah untuk WPTDeepStacks, yang telah dihentikan pada awal tahun 2022. Turnamen Kejuaraan Utama telah berjalan dengan baik di semua perhentian internasional untuk sebagian besar tahun 2022 dengan acara yang diadakan di Madrid, Vietnam, Kamboja, dan Australia. Oleh karena itu, Kejuaraan Utama diperkenalkan untuk menambah kemeriahan Tur Utama WPT dengan pembelian yang lebih terjangkau.

Kejuaraan Utama 2022 ternyata sangat sukses bahkan melampaui acara WPTDeepStacks terbesar yang diadakan di Sydney. Acara Utama WPT Deepstacks di Sydney ini menarik 2.023 peserta yang menghasilkan kumpulan hadiah senilai $2.013.312. Pada akhirnya, juara pertama Mark Fester dari Australia membawa pulang piala dan hadiah uang tunai sebesar $309.025.

Kejuaraan Utama 2022 tidak hanya mencetak rekor baru untuk acara final Perdana, tetapi juga menggandakan acara Poker Dunia terbesar dengan pembelian $1.100. Pada saat meja final bergulir pada tanggal 19 Desember, turnamen telah dipangkas menjadi 6 pemain terakhir yang akan bertarung memperebutkan hadiah pertama sebesar $712.650.

Meja final yang disiarkan televisi menarik beberapa pemain poker terkenal termasuk Alon Messica, Lara Eisenberg, Taylor Black, Jared Jaffee, Tom Middleton, Giorgii Skhulukhiia, Albert Nguyen, dan banyak lagi. Akhirnya, Stephen Song akan mengungguli dan bertahan lebih lama dari 5.430 peserta untuk dinyatakan sebagai pemenang Kejuaraan Utama WPT pertama.

Hadiah Misteri Wynn

Seperti disebutkan di atas, Kejuaraan Utama WPT merupakan kesuksesan yang tidak terduga. Dengan demikian, Turnamen Bounty Misteri dengan jaminan $ 2 juta memiliki banyak hal untuk dijalani. Untungnya, acara tersebut tidak mengecewakan.

Antara tanggal 17 dan 19 Desember, turnamen Mystery Bounty berhasil menarik 3.715 pelari. Peserta poker ini tertarik melalui 3 penerbangan awal yang membantu menggandakan jaminan dan kumpulan hadiah akhir sebesar $5.386.750. 3.715 pelari pertama berjuang sampai 404 pemain tersisa untuk beraksi pada Hari 2. Contoh pro poker terkenal yang menghasilkan uang termasuk William Lahti, Jeff Madsen, Marck Seif, Greg Himmelbrand, Danielle Nestola, Shawn Buchanan, dan banyak lagi.

6 pemenang pertama kemudian diundang ke meja final di mana mereka bertarung satu sama lain untuk mendapatkan pembayaran 6 digit. Pada akhirnya, Frederico Cirillo dari Italia mengalahkan yang lainnya untuk membawa pulang hadiah uang tunai tertinggi sebesar $482.852.

Kejuaraan Tur Poker Dunia Pemecah Rekor mencuri perhatian seperti yang diperkirakan

Kejuaraan Dunia Tur Poker Dunia (WPT) adalah puncak dari seluruh festival di Wynn dan mudah untuk mengetahui alasannya. Kejuaraan entri $ 10.400 dimulai pada 12 Desember dengan meja final berlangsung pada 19 Desember.

Awalnya, kejuaraan memiliki jaminan hadiah uang tunai senilai $2 juta. Sejak Hari 1, ada banyak optimisme di antara penyelenggara WPT bahwa kejuaraan akan bertemu dan mengalahkan jaminan awal sebesar $15.000- dan berhasil. Akibatnya, kumpulan hadiah membengkak menjadi $ 29 juta.

Ini berarti pemenang tempat pertama akan membawa pulang hadiah uang tunai sebesar $4,1 juta – pembayaran terbesar dalam sejarah WPT. Seperti yang Anda harapkan, acara kejuaraan menarik beberapa nama terbesar di poker termasuk Steve Aoki, Brad Owen, Phil Ivey, Ethan Yau, Daniel Negreanu, dan Doyle Brunson, yang diberi tepuk tangan meriah saat dia tiba.

Selama kejuaraan, peserta bertarung melawan beberapa pahlawan pro mereka dalam upaya untuk memenangkan 1 dari 5 kursi Kejuaraan Dunia WPT yang diperebutkan. Pada akhirnya, hadiah terbesar dimenangkan oleh Eliot Hudon dari Kanada yang mengungguli peserta tahun 1960 untuk membawa pulang $4.146.000.

Selain hadiah uang tunai tertinggi, Hudon juga dianugerahi paket kamar senilai $15.000 dari Virgin Voyages. Hadiah runner-up diraih oleh Benny Glaser dari Inggris yang berhasil membawa pulang $2.830.000. Sebaliknya, posisi ketiga diraih oleh Jean-Claude Moussa, yang membawa pulang $2.095.000.

Berkat jumlah pemilih yang luar biasa, Kejuaraan Dunia memecahkan rekor untuk bidang dan kumpulan hadiah yang dijamin. Meskipun meja final Kejuaraan difilmkan untuk TV di Wynn, rekaman tersebut tidak akan ditayangkan hingga Januari 2023 di Bally Sports.

Pikiran Akhir

Berdasarkan perincian di atas, Wynn dan WPT melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam mengatur turnamen yang penuh sesak. Peserta memiliki banyak hal untuk dibongkar hingga paruh pertama Desember 2022. Sorotan yang jelas dari Kejuaraan Dunia WPT adalah pembelian $ 10.400 yang akhirnya menghasilkan jaminan turnamen poker langsung terbesar sepanjang masa.

Turnamen WPT tentu saja merupakan salah satu turnamen yang paling banyak dibicarakan di tahun 2022. Namun, kabar baiknya adalah bahwa tahun 2023 menjanjikan lebih banyak aksi dan momen penting. Dengan demikian, pemain poker di seluruh negeri memiliki banyak hal yang dinanti-nantikan di tahun mendatang.

Author: Keith Ramirez